0

Sutradara 'How to Train Your Dragon' akan Adaptasi 'Treasure Island'

Dean DeBlois, sutradara 'How to Train Your Dragon' lagi-lagi dapat proyek besar. Kali ini adalah adaptasi dari novel bajak laut klasik 'Treasure Island'.

Pasca wisuda dari trilogi How to Train Your Dragon, sutradara Dean DeBlois rupanya kebanjiran obyekan. Belum lama ini, ia didapuk untuk menggarap film superhero Micronauts, yang mana akan menjadi debutnya di dunia live-action. Tak sampai dua minggu, ia kemudian diberitakan mendapat proyek baru yang tak kalah besar dibandingkan film blockbuster baru dari Hasbro tersebut.

Deadline memberitakan bahwa DeBlois ditugaskan oleh Universal Pictures untuk membuat film Treasure Island. Film ini merupakan adaptasi dari novel klasik karya Robert Louis Stevenson. Skripnya akan digarap oleh DeBlois bersama Evan Spiliotopoulos yang pernah menulis Beauty and the Beast.

Dirilis pada tahun 1883, novel Treasure Island bercerita mengenai seorang pemuda bernama John Hawkins yang terlibat dalam usaha pencarian harta karun bersama kapten bajak laut Long John Silver. Kalau judul dan premisnya terdengar sangat klise, maka jangan salahkan novelnya; Treasure Island lah yang pertama kali mempopulerkan berbagai trope dari bajak laut yang kita kenal di budaya pop kekinian, mulai dari peta harta karun bertanda "X", kapal pinisi, hingga stereotipe kapten bajak laut yang punya satu kaki dan burung kakaktua di pundah mereka. Novel ini sudah sering diadaptasi ke layar lebar dan layar kaca.

Belum diketahui kapan film versi DeBlois akan dirilis. Ia masih berada dalam tahap pengembangan awal. Mengingat slot tayang Micronauts adalah Juni 2021, maka mungkin Treasure Island paling cepat akan dirilis pada 2022. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top